Ners. Deni

August 15, 2022 by Admin0

Alo Gaes welcome back with “ NAKES KITA “ semangattt kemerdekaan hehe..

Kali iniii  yang mau kami perkenalkan sama kalian di artikel “ NAKES KITA “

Adalah… Jeng-Jeng Perawat super keren yaitu Ners Deni 🙂

Untuk sesi awal seperti biasa ya Gaes mari kita kenalan dulu sama Ners Deni, Beliau ini Perawat, sekaligus Atlet Sepak Bola loh Gaes, Beliau terpilih menjadi perwakilan tim volly dan futsal dari puskesmas kecamatan kembangan bersama sejawat lainnya, mau tau profil beliau lebih dalam?

Okray Let’s Go Gaes .. !!!

So Siapa sih Ners Deni itu ???
Langsung aja nih kita tampilkan profilenya :

Ners Deni, bernama lengkap Deni Yoga Heryawan, Amk. lahir di Sumedang pada tanggal 01 Februari 1980. Pada Tahun 1998 Beliau kuliah masuk IKIP bandung dengan Jurusan Epok ( Olah raga),  pada Tahun 2003 Ners Deni kuliah Keperawatan di STiKes MH THamrin Jakarta dan lulus tahun 2006.

“Karir dan Prestasi Ners Deni“

Setelah lulus jenjang pendidikan pada tahun 2006, Beliau langsung bekerja loh…

  1. Awalnya Ners Deni bekerja di RSUD Pasar Rebo selama 3 tahun, yaitu mulai tahun 2006-2010.
  2. Setelah itu pada tahun 2010 sampai sekarang Beliau masih Aktif bekerja di Puskesmas Kecamatan Kembangan kurang lebih selama 12 tahun loh Gaes… Keren kannn…

Beberapa Prestasi yang beliau capai ternyata sudah ada sejak kuliah dan juga bekerja aktif sekarang, wihhh kapan lagi nyari cuan sekaligus dengan Hobi ya…

Beberapa Prestasi yang pernah Beliau capai adalah:

  1. Juara 1 Volly Se Jakarta Timur Tingkat Kampus (Perawat).
  2. Juara 1 Futsal dan Sepak Bola antar Instansi RS Pasar Rebo.
  3. Juara 1 Futsal Piala Camat Kembangan.
  4. Juara 1 Futsal Bhakti Mulya Cup Jakarta Barat.
  5. Juara 2 Ulang Tahun RSUD Cengkareng se-DKI Jakarta.

“Suka Duka dan Motivasi Perawat“

Masih menurut beliau nih..

Kalo kalian berfikir enak banget sih jadi Perawat terus bisa main bola juga…

Nah maka dari itu kalian perlu tau juga suka duka dalam menjalani profesi ini ya 🙂

Sukanya dulu kali ya… Berikut yang Beliau sampaikan :

  1. Profesi yang memberikan kontribusi nyata untuk sesama manusia dalam pelayanan kesehatan.
  2. Bisa menolong orang dengan keilmuan yang saya dapatkan.
  3. Senang bertemu dengan berbagai macam karakter pasien yang unik.

Nah sekarang yang sedihnya nih alias dukanya… Berikut yang Beliau rasakan :

  1. Risiko tertular penyakit atau radiasi dari alat kesehatan.
  2. Sering meninggalkan keluarga.
  3. Bekerja tanpa batas waktu demi menolong orang banyak.
  4. Profesi tidak dihargai dan sering dianggap sebagai pembantu.
  5. Harus sabar, ikhlas dan yang pasti kurang tidur/istirahat.

Ini tips dan motivasi dari Ners Deni ya Gaes, Hayooo dicoba !

  1. Menentukan jenjang pendidikan yang di inginkan.
  2. Memilih tempat kuliah yang terakreditasi.
  3. Jangan takut untuk mencoba dan mengulangi kembali sebuah kegagalan, karena disitulah merupakan pembelajaran yang sangat berharga  dari sebuah kesalahan dan kegagalan.
  4. Selalu maksimal dalam setiap mengerjakan segala hal dan selalu fokus dalam mencapai tujuan.
  5. Selalu kompak dan kerjasama tim yg solid dalam mencapai impian atau kemenangan dalam hal pekerjaan menjadi perawat maupun dalam bidang olah raga.

Wahh seru ya, jadi ada gambaran kan tantangan nya nanti jika ingin jadi seperti Ners Deni 😀

Pesan untuk para pembaca :

  • Menjadi Perawat tidak hanya bermodal Ilmu semata, Attitude tetap No.1 ingat ya.
  • Harus senantiasa sabar, ikhlas dalam hal apapun.
  • Jangan mudah menyerah, jangan mengeluh, senantiasa bersyukur karena pekerjaan Perawat itu mulia, dan membawa keberkahan.

Gaada yang sulit ya Gaes, ingat apa yang kita tanam itulah yang kita tuai, Oke !

Terlebih masyarakat umumnya termasuk kita pasti masih banyak yang belum sadar akan sangat pentingnya Kesehatan, betul gak nih?

Mungkin masyarakat kita masih menganggap menjadi perawat itu mudah seperti pembantu, tentu “NO” ya Gaes, menjadi perawat membutuhkan pengorbanan yang sangat besar, terkadang nyawa sendiri juga bisa loh, meskipun sering tidak dihargai, harus senantiasa bersyukur dan juga ikhlas.

Ok Gaes, sekian dulu yahh informasi yang AloGaes sampaikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian semua.. barangkali mau jadi Perawat sekaligus menggeluti hobi nya seperti Ners Deni Monggooo… semoga kalian semua sehat selalu ya…

Aamiin 🙂

Terimakasih sudah membaca Artikel ini, semoga bermanfaat ya Gaes. See you..!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


logo-long

Alo Gaes merupakan media komunikasi yang berisi info-info kesehatan remaja, mulai dari isu pubertas, gizi, hingga kesehatan mental. Alo Gaes juga bisa lho sebagai sarana kamu berkonsultasi singkat atau tanya-tanya soal kesehatan fisik maupun mental dari ahlinya langsung. Kami juga terbuka untuk kamu-kamu yang mau kirim artikel atau hasil karya lain lho.

Konten Terbaru

Selamat datang di Puskesmas Kembangan. Fitur chat ini khusus curhat online remaja
//
Dokter Umum
Kak Wanda
//
Bidan
Kak Ita
//
Ahli Gizi
Kak Desi
//
Dokter Umum
Kak Agnes
//
Dokter Umum
Kak Micca
//
Perawat
Kak Dadang
//
Apoteker
Kak Priska
//
Psikolog
Kak Ros
//
Jak-GO (Jaringan Konsultasi Gigi Online)
Pelayanan Gigi
//
Call Center
Call Center
WhatsApp